Cara Membuat Partisi Pada Flashdisk | Wayan Fais

Cara Membuat Partisi Pada Flashdisk

Cara Membuat Partisi Pada Flashdisk




Sahabat blogger di kesempatan kali ini saya akan memposting sebuah artikel yang berjudul Cara Mempartisi Flashdisk yang di kesempatan lainnya saya juga sudah memposting Membagi Hardisk tanpa Software. oke seperti biasa tanpa usah basa basi mari langsung ke tkp.

Sebelumnya saya akan menceritakan tentang Flashdisk secara singkat
Flashdisk adalah salah satu penyimpanan data yang semakin hari semakin populer dan bisa menggeser peranan Disket. Sebenarnya Flashdisk dan Disket memiliki fungsi yang sama, hanya saja Flashdisk memiliki kapasitas penyimpanan jauh lebih besar dan lebih mudah dibawa dibandingkan Disket.

Partisi Flashdisk adalah pembagian secara logis namun secara fisik tidak terbagi, partisi pada flashdisk umumnya dilakukan untuk memudahkan managemen data. Dan sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa tidak ada jaminan tool yang digunakan dalam panduan ini dapat bekerja baik pada semua flashdisk dan justru mungkin menyebabkan flashdisk rusak. Jadi jika ingin mencoba pergunakan dengan hati-hati dan resiko tanggung sendiri. Disarankan untuk anda mem-backup semua data sebelum memulai proses ini.

Berikut Tutorialnya :
1. Membalik RMB flashdisk
- Download BootIttool dan ekstrak. Kemudian jalankan bootlt tools.exe eperti biasa.
- Pilih flip removable bit





- Cabut flashdisk dan tancapkan kembali. Seharusnya flashdisk kalian sekarang sudah terdeteksi sebagai fixed disk (bukan removable disk). Untuk dapat melihatnya, silahkan klik kanan pada flashdisk dan pilih properties.
2. Membuat partisi dalam windows
- Pilih start > run, dan ketikkan diskmgmt.msc [OK]
- Dalam jendela disk management, klik kanan flashdisk kalian dan delete partition.





- Klik kanan flashdisk kalian kembali dan pilih new partition



- Ikuti langkah dalam new partition wizard dan buatlah primary partition. Saat berada dalam pilihan partition size, pastikan kalian memasukkan nilai yang lebih kecil dari kapasitas maksimal flashdisk kalian untuk menyisakan ruang untuk partisi selanjutnya.



- Lanjutkan wizard, memberi pilihan abjad dan menformat partisi. Dianjurkan pake yang fat32 yaa..
- Setelah selesai membuat partisi yang pertama, maka kalian juga bisa menambahkan partisi laen pada ruang kosong dalam flashdisk itu tentunya dengan mengikuti petunjuk di atas.




Setelah semua selesai, kalian akan mendapatkan beberapa partisi dalam flashdisk dan terdeteksi sebagai drive yang dapat dipakai secara terpisah.

Semoga Tutorial Diatas Bermanfaat..




from : http://malingy.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-partisi-pada-flashdisk.html





Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar atau Diskusikan Bersama

Berbagi artikel ini Ke : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 18.22 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anybody is welcome to join tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin, usia, orientasi seksual, dan difabelitas.