Microsoft Mulai Kerucutkan Daftar Kandidat CEO Barunya | Wayan Fais

Microsoft Mulai Kerucutkan Daftar Kandidat CEO Barunya

Microsoft Mulai Kerucutkan Daftar Kandidat CEO Barunya

 

Microsoft dikabarkan telah mempunyai daftar kandidat utama pengganti CEO Steve Ballmer. Dalam daftar tersebut, mantan CEO Nokia Stephen Elop dan pimpinan Ford Motor Alan
Mulally masih menjadi yang terdepan

Namun di samping itu, ada kejutan dengan munculnya nama mantan CEO Skype, Tony Bates dan pimpinan Divisi Cloud and Enterprise Microsoft, Satya Nadella dalam dafar kandidat CEO pengganti Balmer tersebut. Selain pernah menjabat CEO Skype, Bates saat ini bekerja sebagai pimpinan divisi pengembangan bisnis Microsoft.

Dalam laporan yang ditulis oleh Reuters, Selasa (5/11/2013) ajang pencarian CEO Microsoft tersebut masih akan terus dalam beberapa bulan mendatang. Jadi bisa saja daftar kandidat CEO baru tersebut bertambah atau bahkan berkurang.

Sebelumnya Mulally telah mengumumkan kepada publik bahwa dirinya tak berminat untuk keluar dari Ford Motor. Pernyataan tersebut pun diperkuat dengan statement resmi dari pihak Ford yang mengatakan bahwa Mulally akan terus fokus bekerja di Ford.

Kemunculan nama Nadella dan Bates menunjukkan adanya usaha Microsoft untuk lebih mengandalkan SDM yang dimilikinya saat ini. Terlebih kedua nama tersebut memiliki keunggulan karena mengetahui seluk beluk Microsoft. Terlebih Tony Bates merupakan sosok yang membuat Skype terintegrasi dalam beberapa layanan Microsoft lainnya, seperti IE, Bing, Windows 8 ataupun Windows Phone.

Di sisi lain, sosok Mulally serta Elop juga memiliki keunggulan tersendiri. Mulally dikenal sebagai seseorang yang visioner dan memiliki potensi untuk membawa Microsoft seperti yang dilakukannya di Ford saat ini. Sementara itu Elop mempunyai kelebihan karena dirinya pernah bekerja di Microsoft sebelum menjadi CEO Nokia


Mulally masih menjadi yang terdepan. 

 

Bersumber [1] Windows
Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar atau Diskusikan Bersama

Berbagi artikel ini Ke : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 03.19 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anybody is welcome to join tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin, usia, orientasi seksual, dan difabelitas.