MUNDURNYA STEVE BALLMER DARI KURSI KEPEMIMPINAN MICROSOFT | Wayan Fais

MUNDURNYA STEVE BALLMER DARI KURSI KEPEMIMPINAN MICROSOFT

MUNDURNYA STEVE BALLMER DARI KURSI KEPEMIMPINAN MICROSOFT



Ballmer sendiri akan resmi mundur dari kursi kepemimpinannya dalam 12 bulan ke depan terhitung sejak Agustus lalu. Sampai dengan itu, dirinya masih akan menjabat sebagai CEO hingga terpilih pengganti. Besar kemungkinan Ballmer masih memegang kekuasaan di Microsoft hingga Agustus 2014.

Hingga kini belum ada kepastian apakah Ballmer akan tetap terlibat dalam papan kepemimpinan di Microsoft setelah hengkang nanti. Akan tetapi, dirinya pernah menegaskan kepada Wall Street Journal (WSJ) bahwa akan tetap menjadi investor utama tetap perusahaan.

Disadur dari Tomshardware, Selasa (8/10/2013) hingga kini juga Gates diketahui masih menjadi pemegang saham perusahaan terbesar perorangan dengan jumlah mencapai 4,5 persen. Sementara, Ballmer memiliki saham sebesar 4 persen.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Ballmer untuk menggeser posisi Gates jika sang pendiri Microsoft itu terus menjual 20 juta saham perusahaan per kuartalnya sebagaimana yang dilakukan dalam dua dekade terakhir.

Kabarnya, Gates dan Ballmer diharapkan terpilih kembali oleh pemegang saham pada pertemuan tahunan pada 19 November mendatang. Sebuah sumber mengatakan, tiga investor itu khawatir jika Gates akan membatasi kekuasaan CEO baru perusahaan kelak. Sehingga, sulit membuat perubahan substansial.

Selain itu, mereka juga takut peran Gates di komite khusus untuk mencari CEO akan semakin memakan waktu yang sebagian besar sudah tersita ke yayasannya. Pada 2018, pendiri perusahaan itu diperkirakan tidak lagi memiliki kepentingan keuangan di perusahaan.

Bersumber : [1]. [2].  Microsoft
Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar atau Diskusikan Bersama

Berbagi artikel ini Ke : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 05.24 and have 2 komentar

2 komentar:

  1. thanks sob infony ttg mundurnya steve ballmer dari kursi kepemimpinan microsoft..
    -keep blogging n blogwalking-

    BalasHapus

Anybody is welcome to join tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin, usia, orientasi seksual, dan difabelitas.