MICROSOFT BERI HADIAH RP 308 JUTA BUAT PENEMU KELEMAHAN INTERNET EXPLORER 11 | Wayan Fais

MICROSOFT BERI HADIAH RP 308 JUTA BUAT PENEMU KELEMAHAN INTERNET EXPLORER 11

MICROSOFT BERI HADIAH RP 308 JUTA BUAT PENEMU KELEMAHAN INTERNET EXPLORER 11

Program bounty yang dijalankan oleh Microsoft untuk menemukan kelemahan pada versi preview Internet Explorer 11 dilaksanakan selama 30 hari pada bulan /Juni kemarin. Dan setelah program tersebut resmi terselesaikan, Microsoft mengumumkan bahwa terdapat enam orang yang berhak menerima hadiah dari mereka dengan total sebesar US$ 28.000 atau sekitar Rp 308 juta.

Dikutip dari Neowin, Senin (7/10/2013), terdapat 15 permasalahan yang ditemukan ada versi preview IE11 oleh enam orang tersebut. Termasuk dari enam orang tersebut adalah pegawai Google bernama Ivan Fratric yang pertama kali menemukan kelemahan pada aplikasi tersebut. Lima orang lainnya adalah Frermin J Serna yang juga adalah pegawai Google, James Forshaw dari Context Security, Jose Antonio Vazquez Gonzalez dari Yenteasy Security, Masato Kinugawa dan yang terakhir adalah Peter Vregdenhil dari Exodus Intelegence. 

Masing-masing orang tersebut pun menerima hadiah yang berbeda-beda, sesuai dengan jumlah temuannya. Yang paling besar adalah Vreugdenhill dengan hadiah sebesar $10.700. Sementara yang paling kecil adalah hadiah untuk Fermin J Serna sebesar $500 yang bakal didonasikan kepada Save the Seattle Humane Society. Pegawai Google lainnya, Fratric turut mendonasikan hadiahnya kepada lembaga Save The Children Fund.

Selain program bounty untuk aplikasi IE11, Microsoft juga memiliki program serupa untuk software lainnya yang saat ini masih berjalan. Microsoft pun bakal menghadiahkan uang sebesar $100.000 bagi developer yang menemukan "truly novel exploitation techniques" pada Windows 8.1 dan hadiah hingga $50.000 untuk "defensive ideas that block qualifying mitigation bypass technique". Dan hingga saat ini, pihak Microsoft belum mengumumkan penerima hadiah dua program bounty tersebut. 


Bersumber : [1]. [2].  Internet Explorer 11
Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar atau Diskusikan Bersama

Berbagi artikel ini Ke : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 04.49 and have 4 komentar

4 komentar:

  1. mantap tuh gan, visit juga http://vieed.blogspot.com/2013/04/cara-agar-facebook-banyak-di-add-orang.html

    BalasHapus
  2. wah ini ni,, padahal ga pernah make IE mana tau kelemahannya

    BalasHapus
  3. Wah bnyk juga ya hadiahnya. Kalau dapet enak'a buat apa ya duit sebanyak itu haha. Nice Info sob
    www.cibuntublogger.com

    BalasHapus

Anybody is welcome to join tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin, usia, orientasi seksual, dan difabelitas.