Windows Phone kuasai 15% Pasar Thailand | Wayan Fais

Windows Phone kuasai 15% Pasar Thailand

Windows Phone kuasai 15% Pasar Thailand

Dengan didominasi oleh dua nama besar di pasaran smartphone internasional, sepertinya Windows Phone memang diragukan untuk mendobrak menjadi nomor satu di angka penjualan handheld. Dominasi iOS dari Apple dan sistem operasi Android oleh Google memang masih menguasai pasaran saat ini. Walaupun demikian, masih ada pasaran kontinental yang saat ini menjadi batu loncatan bagi Windows Phone untuk mendongkrak jumlah penjualannya.
 
Setelah sebelumnya diterima lebih luas di wilayah Eropa, dengan menguasai 10% pasar smartphone di sana, kini Windows Phone juga sudah menguasai 15% pasar smartphone di Thailand. Angka ini melonjak drastis, dari sebelumnya smartphone berbasis Microsoft ini masih berkutat di angka 2-3%. Lebih impresif lagi, peningkatan signifikan ini terjadi hanya dalam waktu 15 bulan.
Adapun untuk wilayah Eropa, Windows Phone memang menunjukkan geliat menakjubkan di wilayah Britania Raya, Prancis, Spanyol, dan Italia. Dengan Nokia yang menjadi pemimpin Windows Phone saat ini, tidak mengherankan jika Finlandia menjadi negara yang memberikan pemasukan mayoritas pada penjualan smartphone satu ini, dengan angka di atas 30%.

Demikian berita dilansir dari pernyataan Presiden Windows International, Jean-Philippe Courtois. Ditambahkan lagi oleh pihak Windows, bahwa pertumbuhan Window Phone di pasaran Amerika Latin, termasuk Meksiko pun bahkan menembus angka di atas 20%. Courtois menambahkan bahwa Windows Phone berambisi untuk mengembangkan pasar mereka, untuk membuat pasaran smartphone global lebih berimbang. Hal ini tentu akan lebih baik bagi pihak pengguna dan konsumen.

Kenaikan pangsa pasar oleh Windows Phone memang menjadi indikasi baik dalam persaingan di pasaran smartphone dunia. Namun, apakah Windows Phone dapat memutus dominasi iOS maupun Android yang semakin mengakar? Sepertinya kita tinggal tunggu saja bagaimana strategi Microsoft untuk melakukan hal tersebut.

Bersumber : [1]  Windows Phonone
Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar atau Diskusikan Bersama

Berbagi artikel ini Ke : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 03.49 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anybody is welcome to join tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin, usia, orientasi seksual, dan difabelitas.