FUNGSI YOUTUBE EDUCATION | Wayan Fais

FUNGSI YOUTUBE EDUCATION

FUNGSI YOUTUBE EDUCATION




Sekarang youtube semakin menarik dengan ditambahkan fungsi YouTubeEducation (EDU).

YouTube EDU diluncurkan untuk menemukan cara yang terbaik untuk mengumpulkan dan menyaksikan isu pendidikan terbesar yang diupload ke YouTube oleh sekolah-sekolah dan universitas-universitas. Website ini rencananya akan dapat mengumpulkan video-video dari berbagai sekolah dan universitas, yang kisarannya berasal dari bahan pelajaran untuk siswa yang memdokumentasikan kegiatan atletik. Beberapa materi ini sangat berbobot, bagus dan bermanfaat (bahan pelajaran di Stqanford dan MIT adalah benar-benar bagus). Sedangkan isi lainnya, tidak begitu menarik. Selain itu telah diliput mengenai Academic Earth, sebuah situs mengenai isi pendidikan yang sangat bermanfaat sebagai Hulu Pendidikan. Kedua website ini merupakan cara yang sangat baik dalam memperluas dan memajukan dunia pendidikan.
YouTube menciptakan dua program untuk membantu sekolah dan guru dengan memanfaatkan YouTube EDU.
  1. YouTube for Teachers   : memberikan tips & trik untuk membawa YouTube ke dalam kelas dan mengatur video YouTube EDU dengan menyelaraskan mata pelajaran umum yang terdapat di kelas.
  2. YouTube for Schools   : YouTube untuk Sekolah memungkinkan sekolah untuk mengakses semua konten YouTube EDU dan membatasi akses ke konten non-pendidikan.
 
Bagaimana cara menggunakan YouTube Education?
pada address bar browser ketikkan youtube.com/education atau dengan cara mengklik tab education pada halaman utama youtube.
Kemudian terdapat 3 kategori pencarian  yaitu:
  • Primary & Secondary Education : Saluran edukasi hingga tingkat sekolah menengah.
  • University : Saluran edukasi perguruan tinggi, universitas hingga departemen diseluruh dunia.
  • Lifelong Learning : Saluran bagi pelajar untuk mempelajari segala sesuatu dari museum untuk instruktur bahasa.

Kategori yang paling menarik yaitu university.
Pada kategori university,  fungsi tersebut sangat membantu para pelajar yang ingin mengetahui bagaimana sistem belajar mengajar yang dilakukan di beberapa universitas ternama dunia seperti MIT (Massachuset Institute Technology), Harvard University dan lain-lain.
Sekarang hanya membuka youtube kita dapat mengikuti perkuliahan yang diberikan oleh universitas ternama di dunia.




Bersumber : [1]. [2]. YouTube.com/Education
Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar atau Diskusikan Bersama

Berbagi artikel ini Ke : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 06.13 and have 5 komentar

5 komentar:

Anybody is welcome to join tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin, usia, orientasi seksual, dan difabelitas.